THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Kamis, 30 September 2010

HIKMAH DIBALIK WANITA BERJILBAB

Betapa wanita akan terlihat aura,kecantkian dan terpancar keimanannya,ketika dia berbusana muslim dan berjilbab,itu pula tanda kepeduliannya seorang wanita terhadap diri sendiri bahkan,Masya Allah ternyata terkandung makna lain dari berjilab yaitu menjalankan syi’ar Islam dan berniat untuk ibadah.

Jilbab selain menutup aurat terhadap yang bukan muhrim.juga pertanda ingin ta’at kepada Allah yang telah menciptakan,Dia lah Maha menyempurnakan kejadian,memberi rizki,melindungi,dan menolong umat-Nya.

Jilbab juga selain ingin ta’at kepada Rasul-Nya,pembimbing ummat dengan risalah beliau.dengan berjilbab usaha untuk memperoleh Ridho Allah (InsyaAllah).

seorang muslimah dengan pakai yang sesuai aturan yang ada merupakan wujud
tanda bersyukur atas nikmat-nikmatNya yang tiada putus.


Seluruh ulama sepakat bahwa hukum mengenakan jilbab itu,wajib bagi wanita muslim.para kaum wanita menutup auratnya dengan jilbab bukan karena gaya-gayaan atau,karena mengikut trend bukan karena alasan berlagak sok suci.memang lebih baik sok suci dari pada sok zholim.dengan jilbab mudah membedakan wanita muslimah dengan yang lain,namun tidak sekadar bermaksud agar berbeda dari yang lain.berjilbab termasuk satu upaya sadar dan benar yang meninggikan derajat wanita dari belenggu kehinaan yang hanya menjadi objek nafsu semata.

Jilbab cocok untuk semua wanita yang berupaya menjadi wanita solihah.berjilbab satu bentuk atau berusaha mencapai derajat taqwa.Jilbab bisa katakan pakaian taqwa dan identitas wanita muslimah.
Di awali dengan mengenakan jilbab,ada usaha seorang muslimah ingin menapak jalan ke surga.dan menjauhkan diri dari azab panasnya api neraka di hari kemudian.
dan sebelumnya,Istri-istri Rasulullah berbusana muslimah,para sahabiah (sahabat Rasulullah yang wanita) juga berbusana muslimah. Dan,Mereka merupakan panutan seluruh muslimah.jilabab meninggikan izzah (kemuliaan) diri sebagai wanita (muslimah) dan sangat lebih melindungi diri seorang wanita hingga merasa aman.
bahkan wanita berjilbab menjaga diri dari gangguan lelaki usil atau obyek pandangan atau sahwat lelaki usil atau menjaga diri pula dari objek syahwat lelaki dan Menghindari zina mata dan zina hati.
Dengan berjilbab merupakan pencegahan dari perbuatan zina itu sendiri.jilbab juga membuat lebih bersahaja.khusyu,menjauhkan dari perbuatan dosa (Insya Allah).

Dan sisi positip spontan seorang berjilab adalah mendekatkan diri pada Allah,Rasulullah.nabi-nabi-Nya.Pada sesama muslim semakin mendekat dengan ajaran Islam,tidak ada yang kuno,berjilbab bukan sesuatu yang kuno.
Allah Yang Maha Mengetahui lebih tahu apa yang terbaik bagi ummat-Nya.di sisi lain pula dengan berjilbab, berarti menandakan kemajuan penerapan ajaran Islam di masa kini dan satu barometer telah terbentuknya suatu lingkungan yang Islami serta membedakan diri dari penganut agama lain.

Disaat tertentu pun dengan Memudahkan dalam pengidentifikasian sesama saudari seiman. Dan ketika kenali hikmahnya pun memperkuat tali silaturahmi dan ukuwah sesama muslimah.dengan jilbab pula,menjawab atau menghilangkan keraguan diri bila ingin menyapa saudari muslimah.dengan mengenakkanya lebih memudahkan,menanamkan rasa sayang-menyayangi sesama saudara/saudari seiman.

Secara umum dengan memakai jilbab membuat lebih terlihat wanita.tidak terlihat seperti laki-laki,membuat mudah dalam beraktifitas dan bahkan dengan berjilbab lebih memudahkan wanita bergerak.secara nyata Jilbab menjagaku tubuh wanita sehingga tidak terlihat lekuk-lekuk tubuh,ternyata jilbab juga bisa menghemat waktu dalam berpakaian dan hemat waktu dalam berhias.tidak perlu repot-repot selalu berusaha mengikuti trend mode yang berkembang.secara ukuran belanja wanita jilbab bisa menghemat biaya untuk membeli make up. Tetapi juga dengan berjilbab melindungi kulit wajah dari make up yang dapat merusak kulit atau sengatan sinar matahari.jilbab bisa mengurangi sengatan matahari dapat mengurangi kelembaban kulit.

Jlbab juga bisa menghambat atau meminimalkan munculnya bintik-bintik hitam pada permukaan kulit akibat perubahan pigmen di usia tertentu dan melindungi rambut dari debu-debu yang berterbangan.sesuatu yang tidak terasa adalah menuntun diri wanita untuk hidup lebih sederhana. Dan menghindari hidup yang yang bersifat konsumtif.di satu sisi utama dalam sosial jilbab bisa membuat diri tidak silau dengan kemegahan dunia dan segala perhiasannya dan selektif sifat glamornya busana wanita .

Jilbab bisa menempatkan wanita menjadi subjek dalam proses pembangunan ummat.disisi lain secara materi, jilbab membwa lebih mudah dalam menabung.hingga dengan se-izinNya lebih terbuka bisa memiliki kesempatan untuk melakukan ibadah haji.karena kesempatan lebih banyak uang nyauntuk menabung, berinfaq dan sedekah daripada belanja-belaja make up atau busana wanita yang berlebihan dengan sertam merta pula sangat terasa ketika seseorang wanita berjilbab yaitu akan merasa menjadi wanita seutuhnya dan dihargai sebagai wanita penjaga murni aurat-aurat nya.(Keterangan:FOTO-FOTO model Wanita berjilbab di ambil dari berbagai sumber)./Alek/H.Hasan/Red.

0 komentar: